Skip to main content

Tips agar terbiasa cepat bangun pagi


Bangun pagi adalah masalah baru yang saya hadapi selama menjadi pengangguran seperti saat ini. Bagi setiap orang, bangun pagi adalah hal yang sangat biasa atau mudah dilakukan, tapi sebagian orang lagi berpendapat bahwa bangun pagi adalah kegiatan yang menjengkelkan. Badan masih malas gerak atau kata anak jaman sekarang adalah mager. Apalagi masih banyak aktivitas yang menunggu kita.

Kalau anda termasuk golongan orang-orang yang susah bangun pagi seperti saya, ada baiknya mencoba hal-hal seperti ini nih.

1. Niatkan untuk bangun pagi
Biasanya saya kalau pengen bangun pagi, saya selalu niatkan dalam hati saya seperti berbisik ke diri sendiri. Cara ini tergolong manjur untuk saya.

2. Jangan tidur kemaleman
Ini adalah cara paling mudah dan merupakan penyebab utama kenapa banyak orang susah bangun pagi. Kalau kita mau bangun lebih awal otomatis kita harus bisa mengatur jam tidur kita. Pastikan tubuh kita beristirahat cukup supaya tidurnya gak kemaleman.

3. Gunakan Alarm
Alarm sangat membantu saya agar cepat bangun pagi. Saya biasanya memasang alarm lebih dari satu kali. Karena pengalaman saya, saya memasang satu alarm biasanya langsung saya matiin alarm nya dan saya lanjut tidur lagi. hehe.
Mangkanya saya atur alarm berulang-ulang dan dengan suara yang keras. Misalnya jamnya di atur 04:45, 04:50, 04:55, 05:00.
Oia, letakkan alarm jauh dari kita ya, karena kalau diletakkan disamping kita, biasanya tangan kita otomatis mematikan langsung alarm itu dan terus lanjut tidur secara berulang-ulang. Jadi letakkanlah alarm di tempat yang strategus dan jauh dari kita.

4. Minum air putih sebelum tidur
Minum air putih yang cukup sebelum dan setelah terbangun dari tidur kita sangat dianjurkan. Jangan malahan minum yang berkafein seperti kopi. Seperti yang telah diketahui, kafein akan memberikan rasa lebih segar dan mencegah kita mengantuk. Jadi kalau kita meminumnya sebelum tidur, maka rasa kantuk kita juga akan lama munculnya dan pasti membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengantuk dan tidur dengan nyenyak.

5. Berikan cahaya matahari masuk
Kalau ruangan kita memiliki jendela, aturlah agar sinar matahari dapat masuk melalui jendela dipagi hari. Tapi kalau di kost-kostan kita tidak memiliki jendela seperti saya, kita dapat membuka sedikit pintu kamar kita yang tujuannya adalah agar cahaya matahari dapat masuk.
Pada saat cahaya matahari masuk, cahaya alami ini akan mengirimkan sinyal ke otak untuk memacu hormon yang akan membangunkan kita. Cara ini lebih efektif kalau didukung dengan tidur lebih awal.

Nah, tadi itu tips-tips dari saya agar kita terbiasa cepat untuk bangun pagi. Biasakanlah mulai dari sekarang, apabila bangunnya saja sudah terlambat, pasti semua kegiatan yang mendukung aktifitas kita juga akan terlambat.

Semoga bermanfaat

Yuk baca juga  Cara tidur cepat dan nyenyak

Comments

  1. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips masuk STMKG - Jakarta

UPDATE 23 JULI 2017 Assalamualaikum. Haai.. Bingung habis lulus SMA sederajat mau lanjut kemana?  yuk coba baca ini, siapa tau berminat.... Mau Sekolah di Perguruan Tinggi selama pendidikan gratis?? Lulus langsung kerja?? Dikasih uang saku lagi selama pendidikan?? Siapa yang gak pengen bisa dapat kesempatan seperti ini.  Yuk lanjut......

Yuk lawan bad mood

Saat suasana hati sedang galau, mager, hidup rasanya seperti menderita. Mau melakukan sesuatu rasanya ga ada seperti gak ada semangatnya lagi. Mau main, makan, kekamar mandi rasanya susah sekali, apalagi senyum atau ketawa. Terutama saya.  hehehe

5 Wisata Wajib di Kota Batam

Assalamualaikum. terimakasih banyak nih yang udah nyempetin buat mampir ke blog ini.  Oia kali ini saya mau bahas tentang tempat wisata apa aja sih yang harus atau wajib di datangi di Batam.  Hmm... Mungkin ada yang belum tau ya Batam itu ada dimana ?? saya kasih tau ni ya, Batam itu sebuah kota yang terletak di salah satu pulau di Provinsi Kepulauan Riau di Indonesia. Letak kota ini merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis dan sangat dekat dan berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia. Terkenal dengan Black Market atau harga barang elektronika murahnya ( padahal gak juga ), Batam pertumbuhannya sangat pesat dan banyak tempat industri.  Langsung aja ya..