Skip to main content

5 Wisata Wajib di Kota Batam


Assalamualaikum. terimakasih banyak nih yang udah nyempetin buat mampir ke blog ini. 

Oia kali ini saya mau bahas tentang tempat wisata apa aja sih yang harus atau wajib di datangi di Batam. 

Hmm... Mungkin ada yang belum tau ya Batam itu ada dimana ?? saya kasih tau ni ya, Batam itu sebuah kota yang terletak di salah satu pulau di Provinsi Kepulauan Riau di Indonesia. Letak kota ini merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis dan sangat dekat dan berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia. Terkenal dengan Black Market atau harga barang elektronika murahnya ( padahal gak juga ), Batam pertumbuhannya sangat pesat dan banyak tempat industri. 

Langsung aja ya..

ada beberapa destinasi wisata yang bisa di datangi di Batam ini. contohnya :


1. Jembatan Barelang ( Barelang Bridge )

   

Jembatan Barelang merupakan bangunan yang menjadi simbol atau ikon nya di Batam. Jembatan ini memiliki kegunaan menghubungkan banyak pulau. Jembatan ini banyak juga yang mengatakan sebagai Jembatan habibie, karena Beliaulah yang merancang jembatan Barelang ini. Oia Jembatan Barelang ini ada banyak lho, seperti :
  • Jembatan 1 ( Jembatan Tengku Fisabilillah )
  • Jembatan 2 ( Jembatan Narasinga )
  • Jembatan 3 ( Jembatan Raja Ali Haji )
  • Jembatan 4 ( Jembatan Sultan Zainal Abidin )
  • Jembatan 5 ( Jembatan Tuanku Tambusai )
  • Jembatan 6 ( Jembatan Raja Kecik )
Jembatan 1
Jembatan 2

Jembatan 3

Jembatan 4
Jembatan 5
Jembatan 6

2. Pantai Nongsa


Pantai Nongsa
Pantai Nongsa adalah salah satu pantai favorit yang ada di Batam. Ada banyak lho nama pantai di Batam ini. Mungkin saya bisa bilang di Batam ini merupakan Pantai paling banyak yang pernah saya datangi ( karena selama ini blum pernah kekota lain hehe ) 

Pantai Nongsa ini terletak di sebelah timur laut Batam. Disekitar pantai terdapat banyak hotel dan resort berkelas. Disini memiliki pasir pantai yang putih, luas dan jenis ombaknya yang kecil. Dari pantai ini kita bisa melihat Singapura dengan jarak yang sangat dekat kalau di malam hari pemandangannya juga indah lho..

Oia nama nongsa sebenarnya merupakan nama salah satu kecamatan di Batam lho... Untuk bisa ke pantai ini waktu yang dibutuhkan sekitar 10 menit dari Bandara. 

Ada banyak lagi pantai selain pantai Nongsa. Bisa di search di om google atau pm ke email aja. Pasti saya jawab.


3. Kampung Vietnam ( Ex - camp Vietnam )


Kampung Vietnam

Pemakaman Ngha Trang Grave - Kampung Vietnam
 Kenapa namanya Kampung Vietnam ?? jawabannya ialah karena pada dahulu kala kawasan ini merupakan tempat tinggal para pengungsi Vietnam karena adanya konflik di Vietnam. 


Sekarang tempat sudah tidah ada penghuninya lagi, Dikarenakan dulu pemerintah Indonesia sedikit demi sedikit memulangkan ke Negara asalnya. Kampung ini terletak di Pulau Galang ( melewati jembatan Barelang ) dan merupakan tempat wisata yang menarik karena kondisi dan peninggalannya masih sama seperti dahulu. 

4. Dataran Engku Putri

Di sini disebut juga sebagai alun -alunnya kota Batam. Setiap hari minggu pagi disini ramai anak remaja melakukan olahraga bersama seperti jogging, futsal, dll. Ditempat ini juga sering digunakan untuk komunitas melakukan perkumpulan dan melakukan kegiatan positif. 

Selain itu disini juga sering digunakan sebagai tempat konser musik besar dan sangat ramai apabila di acara tahunan seperti Tahun Baru. Di alun - alun ini pernah digunakan sebagai lokasi acara MTQ Nasional pada tahun 2014. 

Lokasi MTQ Nasional 2014

Engku Putri

5. Ocarina Park

Ocarina Park
Ocarina Park adalah salah satu tempat wisata dan bermain yang ada di Batam. Untuk ke Ocarina bisa ditempuh waktu 10 menit dari Batam Centre. Biaya tiket masuknya sebesar 5 Ribu rupiah per orang dan belum termasuk harga wahana bermainnya. 

Di tempat seluas kurang lebih 40 hektar ini selain tempat wisata dan bermain juga digunakan sebagai acara besar seperti konser musik. 




Hmm... mungkin itu saja 5 Wisata Wajib di Kota Batam yang menurut saya yang wajib di datangi. masih buuuaaaannyaaak lagi tempat wisata yang bagus - bagus Batam. Ga pernah nyesel udah ke tempat - tempat ini.. 

terimakasih banyak dah mampir kesini. mhon maaf kalau ada yang salah yaak.. '
sekian wassalamualaikum . Selamat Beraktifitas .. 

#gara-garaNgeblog #alamngelbor #tarunangelog

terinspirasi dari http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-batam-yang-wajib-dikunjungi/#



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips masuk STMKG - Jakarta

UPDATE 23 JULI 2017 Assalamualaikum. Haai.. Bingung habis lulus SMA sederajat mau lanjut kemana?  yuk coba baca ini, siapa tau berminat.... Mau Sekolah di Perguruan Tinggi selama pendidikan gratis?? Lulus langsung kerja?? Dikasih uang saku lagi selama pendidikan?? Siapa yang gak pengen bisa dapat kesempatan seperti ini.  Yuk lanjut......

Yuk lawan bad mood

Saat suasana hati sedang galau, mager, hidup rasanya seperti menderita. Mau melakukan sesuatu rasanya ga ada seperti gak ada semangatnya lagi. Mau main, makan, kekamar mandi rasanya susah sekali, apalagi senyum atau ketawa. Terutama saya.  hehehe